Minggu, 02 Agustus 2020

WORKSHOP MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE

    Sebelum lanjut tentang pembahasan Woekshop media pembelajaran, izinkan saya memperkenalkan diri, Nama saya Herman, saya salasatu pengajar Honorer di SMP Negeri 2 Cidadap.

    Alhamdllah Pada hari rabu tgl 22 Juli 2020 saya pribadi mendapatkan pengalaman yang sangat luarbiasa, saya bisa mengikuti kegiatan Workshop media pembelajaran yang di adakan di SMP Negeri 1 Curugkembar, yang di ikuti oleh tiga sekolah yaitu SMP Negeri 1 Curugkembar, SMP Negeri 4 Curugkembar dan SMP Negeri 2 Cidadap.

    Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada Pk H.Dadang Suhendar,M.Pd selaku kepala sekolah SMP Negeri 2 Cidadap yang telah memfasilitasi kami dari SMP Negeri 2 Cidadap untuk mengikuti kegiatan Workshop media pembelajaran tersebut.

    Tidak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Iwan Sumantri, S.Pd selaku pemateri pada kegiatan Workshop media pembelajaran. Dengan bertemu beliau saya mendapatkan pengalaman dan ilmu yang sangat luarbiasa, salasatunya yaitu :

  1.  Pembuatan Blog sebagai media pembelajaran
  2.  Pembuatan Vidio pembelajaran
  3.  Zoom Meeting
  4.  Pembuatan Quiz
  5.  Pembuatan Soal Online
  6.  Pembuatan Kelas di Google Class Room

Dan masih banyak lagi materi lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Workshop media pembelajaran tidak selesai dengan berakhirnya kegiatan tersebut, tetapi kami juga saling berkomunikasi lewat grup yang dibuat sebagai media untuk sharing, tidak hanya itu sebagai peserta kami juga diberikan tugas sebagai tidak lanjut dari hasil Workshop media pembelajaran tersebut,

Berikut tugas yang saya buat dan tentunya masih banyak kekurangannya

  1.     Blog
  2.    Vidiopembelajaran
  3.     ZoomMeeting
  4.     Quizizz masukan kide soal IPA  0491885 dan kode game 4855738
  5.     Soal IPA Online
  6.     GoogleClass Room Masukan Kode rlxl5ri

Itulah tugas yang bisa saya buat, dan tentunya saya masih harus banyak belajar lagi agar materi yang saya terima dapat di manfaatkan secara maksimal di SMP Negeri 2 Cidadap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar